Sebelum Menjabat Kapolres Bantaeng, Kasat Lantas Polrestabes Makassar Resmikan Musholla Presisi

By Admin


nusakini.com - Makassar - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto,SI.K,M.H didampingi Waka Polrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara, SH, S.I.K, M.Si, Kanit Laka Satlantas Polrestabes Makassar, AKP. Kun Darwaty, Kabid Humas Polrestabes Makassar serta para PJU Satlantas Polrestabes Makassar, dan Uztads Muh. Fahurulrosi Ansar,B.S.H,M.H meresmikan langsung Musholla Presisi Polrestabes Makassar tepat di samping Pos Polisi Lalulintas 701 yang ada diperempatan Jl. Ahmad Yani-Jl. Jend. Sudirman Kota Makassar, Rabu (09/02/22) pagi.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara mengatakan awalnya dia memperoleh laporan hasil tinjauan dari Propam dan melihat langsung kondisi Pos Lantas 701 terlalu kotor dan bau dengan tumpukan barang-barang yang tidak jelas arahnya seperti tumpukan kayu-kayu kemudian bau samping kanan kiri di atas trotoar belakang Pos Lantas jalan Ahmad Yani demikian banyak tumpukan kotoran. 

“Sehingga ini menjadi tantangan dan pekerjaan rumah buat untuk saya agar berbuat dan memulai sesuatu untuk membenahi tempat tersebut”, ujarnya. 

Kemudian dengan niat yang tulus Kasat Lantas polrestabes Makassar bersama personil Satlantas ‘menyulap’ tempat itu untuk dijadikan Musholla Presisi Polrestabes Makassar Pos Polisi Lalu Lintas 701 yang bermanfaat bagi masyarakat kota Makassar. 

“Seperti sebelumnya, pembangunan itu adalah adanya peran dari Propam saat melakukan peninjauan pos lantas dan melihat langsung sehingga saya ditegur, Kenapa kok di sini ada tempat yang kotor di belakang pos polisi”, ucapnya. 

“Beberapa hari kemudian kami dilaporkan bahwa ada yang mau bantu untuk dibangunkan mushollah, sehingga saya langsung kirim foto sehingga saya datang ke rumahnya tersebut alhamdulillah dari hasil pertemuan tersebut langsung di bantu untuk membangun mushollah”, lanjutnya. 

“Adapun pendanaan atas pembagunan Musholla Presisi Polrestabes Makassar Pos polisi lalulintas 701 sebahagian dari swadaya masyarakat dan Kebetulan kami laporkan kepada Walikota Makassar tentang konsep Musholla Presisi Polrestabes Makassar Pos Polisi Lalu Lintas 701 dan bapak walikota Makassar sangat membantu serta merestui, beliau bahkan sangat dan sangat mendukung dengan semangat dari rekan-rekan Lantas Polrestabes Makassar”, katanya. 

Menjadikan Musholla Presisi Polrestabes Makassar Pos Polisi Lalu Lintas 701 Ahmad Yani untuk melaksanakan pembangunan biar cepat selesai selama waktu 3 bulan.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kota Makassar yang mau menyumbang berupa material maupun bukan material serta dukungan moril dan tenaga. 

Sementara itu, Ustad Muh. Fahurulrosi Ansar, B.S.H,M.H mengapresiasi Kapolrestabes Makassar dan Kasat Lantas Polrestabes Makassar yang sudah membangun dua Musholla di Makassar, 

“Saya minta tolong teman-teman media ini bantu diviralkan supaya di contoh untuk kota-kota lain yang positif dalam membangun musholla di kantor-kantor”, pintanya (ws/hd)